Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudah di Temukan.! Konsumsi 5 Obat Herbal Ini di Tengah Pandemi Corona Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

 
6 Obat Herbal Ini di Tengah Pandemi Corona Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh
6 Obat Herbal Ini di Tengah Pandemi Corona Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) atau di kenal dengan virus corona masih belum terprediksi kapan akan hilangnya, berbagai ilmuan dan para peneliti pun berlomba lomba untuk menemukan vaksin dari virus yang pertama kali di temukan di wuhan tiongkok ini.

Untuk terhindar dari virus yang penyebarannya sangat cepat ini, kita harus mematuhi protokol kesehatan, selain itu kita juga perlu meningkatkan daya tahan tubuh kita. berbagai hal bisa kita lakukan untuk menjaga daya tahan tubuh kita seperti mengkonsumsi makanan-makanan bergizi seimbang, olah raga yang teratur, dan mengkonsumsi obat obatan herbal.

Mengkonsumsi obat obat herbal sangat di anjurkan guna meningkatkan daya tahan tubuh agar dapat mengurangi resiko tertular virus ini, selain mudah di dapat, obat obatan herbal juga tidak memiliki efek samping jika di konsumsi.

Baca juga : Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak Agar Tidak Mudah Sakit

Berikut 5 obat herbal agar daya tahan tubuh kita tetap terjaga di tengah pandemi corona ini.

1. Kunyit

Kunyit merupakan empon empon yang mudah kita temukan, bumbu dapur ini ternyata banyak memiliki manfaat karena mengandung sejumlah senyawa yang baik untuk kesehatan tubuh. di lansir dari timesofindia.indiatimes.com kunyit dapat di gunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh di tengah pandemi corona.

Kunyit mengandung curcumin yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sistem imun tubuh akan bertambah karena kandungan tersebut akan mengaktifkan sel darah putih.

Selain dapat meningkatkan daya tahan tubuh kunyit banyak memiliki manfaat lainya seperti :
  • Mengobati gangguan lambung
  • Menetralisasi racun
  • Meningkatkan nafsu makan
  • Mengobati rematik
  • Memperbaiki gangguan pencernaann
  • Mengobati Hepatitis
  • Mengatasi Amandel
  • Dan masih Banyak Lagi Manfaat Kunyit.
2. Bawang Putih 

Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com bawang putih termasuk kategori superfood yang penting di konsumsi saat wabah corona melanda.kerana bawang putih memiliki antimikrobakteri, antibiotik, dan antiinflamsi.

Dalam kaitannya dengan meningkatkkan daya tahan tubuh bawang putih dapat meningkatkan sel darah putih yang akan memperkuat sistem imun tubuh.

Cara mengkonsumsi bawang putih ialah dengan menambahkan jumlah pada masakan yang ada akan makan, atau bisa di konsumsi langsung dengan cara mencapur bawang putih dengan cengkeh dan di tambah satu sendok makan.

3. Jahe

Pentingnya mengkonsumsi obat herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh di saat pandemi corona guna mengurangi resiko dari tertulanya virus tersebut, dan salah satu obat herbal ialah jahe. sama seperti bawang putih jahe juga mengandung antimikrobakteri, antibiotik, dan antiinflamsi.

Antioksidan yang tinggi pada jahe dapat meningkatkan sistem imun atau daya tahan tubuh. dengan mengkonsumsi jahe secara rutin di harapkan dapat mencegah infeksi virus corona, cara menyajikannya pun cukup mudah, jahe bisa di tambahkan pada masakan atau bisa di jadikan minuman.

4. Biji Bunga Matahari

Masih di lansir dari timesofindia.indiatimes.com obat herbal berikutnya untuk menangkal virus corona adalah Biji Bunga Matahari. Menurut laman tersebut Biji Bunga Matahari kaya akan nutrisi dan vitamin E.

Selain kaya kandungan nutrisi dan Vitamin E, Biji Bunga Matahari juga mengandung Selenium yang dapat melawan sel kanker, dan tentunya daya tahan tubuh akan meningkat sehingga tubuh lebih siap untuk menangkal Virus Corona.

Biji bunga matahari juga dapat melawan racun di dalam tubuh dengan kandungan Antioksidannya, cara mengkonsumsinya bisa dicampurkan dengan salad.

5. Kayu Manis


Kayu manis sejak jaman dahulu sudah di pakai oleh nenek moyang kita untuk meningkatkan sistem imun tubuh, itu di karenakan kayu manis banyak mengandung Antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh.

Kayu manis juga di percaya sebagai obat herbal untuk mengatasi diabetes dan juga dapat mengurangi resiko dari penyakit jantung.

Banyak hal yang perlu kita lakukan di tengah menyebarnya virus corona ini, seperti melakukan pola hidup bersih, mematuhi protokol kesehatan, meningkatkan daya tahan tubuh, dan selalu berpikiran positif, karena dengan berpikir positif akan memiliki efek yang baik bagi kesehatan kita.

Posting Komentar untuk "Mudah di Temukan.! Konsumsi 5 Obat Herbal Ini di Tengah Pandemi Corona Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh"