Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara meningkatkan imun tubuh agar tetap sehat, Sehat Alami Tanpa Obat

Cara meningkatkan imun tubuh agar tetap sehat, Sehat Alami Tanpa Obat
Cara meningkatkan imun tubuh agar tetap sehat, Sehat Alami Tanpa Obat

Imunitas tubuh atau daya tahan tubuh harus terjaga dengan baik sehingga tidak mudah terserang penyakit. Sistem Imunitas memiliki peranan penting terhadap kesehatan tubuh. Pentingnya menjaga daya tahan tubuh atau sistem karena sistem imun memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan. sistem imun dapat melindungi kita dari kuman penyebab penyakit sejak pertama kali masuk kedalam tubuh. maka dari itu memiliki daya tahan tubuh yang kuat sangat di perlukan bagi kesehatan tubuh guna mencegah jatuh sakit, sebaliknya daya tahan tubuh yang lemah dapat membuat kuman atau bakteri masuk kedalam tubuh yang mudah membuat jatuh sakit.

Banyak cara untuk meningkatkan imunitas tubuh, mulai dari melakukan pola hidup sehat, selalu berfikir positif, mengkonsumsi suplemen, berolahraga. dan banyak hal lainnya.

Terapkan Pola Hidup Sehat

Salah satu cara untuk meningkatkan sistem imunitas agar tidak mudah sakit ialah dengan menerapkan pola hidup sehat. berikut beberapa cara menerapkan pola hidup sehat yang di kutip dari www.aladokter.com (21/09/20).

  • Perbanyak Konsumsi Sayuran dan buah, Banyak penelitian  mengatakan orang yang banyak mengkonsumsi sayur dan buah cenderung tidak mudah jatuh sakit,  oleh sebab itu banyak mengkonsumsi sayur dan buah  sangat di sarankan untuk menjaga daya tahan atau sistem imunitas agar tidak mudah sakit. kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam sayuran dan buah buahan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit yang datang atau bakteri penyebab penyakit. sangat di sarankan mengkonsumsi sayur dan buah di tengah mewabahnya COVID 19 ini.
  • Selalu berfikir Positif, Memiliki pikiran positif adalah hal yang baik bagi kesehatan tubuh, penelitian juga mengatakan orang yang selalu berpikir positif sistem kekebalan tubuhnya lebih baik ketimbang orang yang selalu berfikir negatif.
  • Cukup Istirahat. Tubuh juga perlu istirahat, tubuh tidak bisa terus terusan di paksakan bekerja, Istirahat yang cukup dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Tidak stres, Hindari stres yang berlebihan dan tak terkendali, stres yang tak terkendali dapat meningkatkan hormon kortisol, dalam jangka panjang hormon tersebut dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh
  • Hindari Rokok dan Alkohol
  • Rutin Berolahraga                                                                                                             

Tingkatkan Imunitas Tubuh Dengan Suplemen

Menerapkan Hidup sehat merupakan hal penting untuk meningkatkan sistem Imunitas, tetapi alangkah baiknya jika di tambah dengan mengkonsumsi suplemen, Konsumsi suplemen juga menjadi pilihan sebagian orang untuk melengkapi pola makan yang kurang bernutrisi.

Apabila anda ingin meningkatkan imunitas dengan cara mengkonsumsi suplemen perhatikan juga kandungan yang terdapat dalam suplemen  tersebut. berikut beberapa kandungan suplemen yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

  • Mengandung vitamin B6, C, dan E, Vitamin B6, Vitamin C, dan Vitamin E, cukup di rekomendasikan untuk meningkatkan tubuh secara optimal, karena vitamin vitamin tersebut cukup bermanfaat bagi kesehatan
  • Phylantus atau daun meniran, memang di perlukan bebrapa penelitian lebih lanjut tntang daun meniran, tetapi daun ini dianggap memiliki berbagai macam senyawa untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seperti antioksidan, seperti kita ketahui antioksidan dapat menangkal radikal bebas dan bermanfaat bagi kekebalan tubuh.
  • Buah Mengkudu atau Morinda Citrifolia, Kalium yang terkandung dalam mengkudu dapat meningkatkan stamina dan sistem imun, akan tetapi bagi anda yang memiliki riwayat penyakit liver, ginjal dan jantung, tidak disarankan untuk mengkonsumsi suplemen yang mengandung mengkudu. sebaiknya konsultasikan ke dokter terlebih dahulu.
  • Echinacea, Suplemen yang mengandung bahan Echinacea sangat di rekomendasikan, selain dapat meningkatkan sistem imun tubuh , Echinacea juga di percaya sebagai antivirus, antioksidan dan anti antiradang, oleh karenanya Echinacea mampu membantu tubuh melawan virus seperti penyebab flu, memabntu dalam pertumbuhan sel, mengontrol kadar gula darah, dan tekanan darah.

Menerapkan pola hidup sehat sangat baik untuk membuat tubuh kita kuat dari serangan berbagai penyakit atau dari bakteri penyebab penyakit, dan jika anda ingin menambahkannya  dengan meminum suplemen sebaiknya konsultasikan ke dokter terlebih dahulu. apalagi anda pernah memiliki riwayat medis tertentu.

Posting Komentar untuk "Cara meningkatkan imun tubuh agar tetap sehat, Sehat Alami Tanpa Obat"