Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Obat Herbal Sakit Tenggorokan Susah Menelan Teraman Untuk Semua Umur

Obat Herbal Sakit Tenggorokan Teraman Untuk Semua Umur
Obat Herbal Sakit Tenggorokan Teraman Untuk Semua Umur
Sakit tenggorokan membuat anda susah menelan sesuatu, terkadang rasanya cukup menyiksa. Tapi sebelum pergi ke dokter atau menggunakan obat obatan kimia alangkah baiknya menggunakan obat herbal yang tentunya sangat aman untuk di konsumsi.

Banyak masih belum sadar jika ternyata obat herbal sakit tenggorokan tersedia cukup banyak di lingkungan sekitarnya. Obat sakit tenggorokan yang aman dan ampuh untuk segala usia. Jika memang faktanya seperti itu, mengapa Anda tidak mencoba memanfaatkannya? 

Sakit tenggorokan bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Mulai dari infeksi bakteri, virus, hingga lipatan vokal mengalami ketegangan. Nah, jika Anda merasa sedikit ada masalah pada tenggorokan, ada baiknya untuk langsung mencoba obat alami sakit tenggorokan. Jangan menundanya hingga kondisinya semakin parah. 

Sekilas Tentang Sakit Tenggorokan
Sakit tenggorokan bisa disebabkan oleh bakteri dan virus. Tetapi kebanyakan infeksi virus yang menjadi penyebab paling banyak sakit tenggorokan. Infeksi virus sendiri bisa berasal dari flu, pilek, campak, hingga sesak napas. Namun sakit tenggorakan juga bisa disebabkan karena alergi, udara kering, dan polusi udara. 

Kasus sakit tenggorokan yang disebabkan infeksi bakteri lebih jarang ditemukan. Sementara itu sakit tenggorokan karena infeksi bakteri seringnya disebabkan oleh infeksi bakteri Streptococcus Pyogenes. 

Sakit tenggorokan sendiri sering dikaitkan dengan radang amandel. Terlebih lagi keduanya memiliki gejala yang hampir sama. Namun sakit tenggorokan dan amandel adalah penyakit yang berbeda. 

Dalam banyak kasus, sakit tenggorokan umumnya akan mereda dengan sendirinya. Meskipun demikian, ada baiknya untuk langsung mengobatinya. Misalnya saja dengan menggunakan obat herbal sakit tenggorokan. Barulah jika sakit tenggorokan semakin parah, ada baiknya untuk segera memeriksakannya ke dokter. 

Pilihan Obat Herbal Untuk Sakit Tenggorokan

Jika merasa ada masalah pada tenggorokan, ada baiknya untuk segera mengatasinya. Takutnya kondisinya akan semakin parah sehingga bisa memicu timbulnya permasalahan lain pada tenggorokan. 

Nah, untuk Anda yang ingin mencari cara yang alami, berikut ini adalah obat herbal sakit tenggorokan yang dikenal aman serta ampuh dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada pada tenggorokan. 


1.   Madu
Madu dikenal memiliki kandungan enzim Glucoseoxidase yang berfungsi sebagai anti-bakteri sekaligus anti-septik. Selain itu madu juga akan menyelimuti bagian tenggorokan yang kering dan gatal sehingga tenggorokan akan terasa lebih nyaman. Dalam hal ini Anda bisa mengkonsumsi langsung madu 1 sampai 2 sdm. Atau Anda juga bisa mencampurkannya dengan air hangat, teh, atau susu hangat. 

2.    Peppermint
Pada peppermint dikenal memiliki kandungan mentol yang sudah dimanfaatkan sejak dahulu sebagai obat batuk alami. Selain itu bahan peppermint dikenal memiliki khasiat anti-inflamsi, anti-bakteri, hingga membantu meredakan dahak. 

3.    Cabai Cayenne
Cabai cayenne atau cayenne pepper memiliki unsur aktif bernama capsaicin sehingga bisa dimanfaatkan sebagai obat anti-inflamasi dan anti-bakteri. Tenggorokan Anda akan terasa jauh lebih baik sebab cabai ini akan meredakan pembengkakan dan menghilangkan infeksi. 

4.    Lemon
Lemon dikenal memiliki asam yang berperan untuk menangkal radang tenggorokan serta membunuh virus dan bakteri. Selain itu lemon juga dikenal kaya akan kandungan vitamin C, anti-oksidan, dan nutrisi lainnya sehingga bisa meningkatkan daya tahan tubuh. 

5.    Air Kunyit
Kunyit merupakan salah satu jenis rempah yang kandungan anti-oksidannya dikenal sangat kuat. Selain itu juga dikenal sebagai salah satu obat alami sakit tenggorokan yang cukup ampuh. 

6.    Cuka Apel
Apple Cider Vonegar (ACV) atau yang lebih dikenal dengan cuka apel merupakan produk anti-bakteri natural yang bisa Anda manfaatkan untuk mengobati sakit tenggorokan. Pasalnya tingkat keasaman pada cuka apel bisa membantu meredakan dahak sekaligus menghentikan penyebaran bakteri. 

7.    Kayu Manis
Selain bisa membuat tubuh terasa lebih rileks, kayu manis juga bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk sakit tenggorokan. Hal ini disebabkan kandungan anti-oksidan dan anti-bakteri yang cukup tinggi pada kayu manis. 

Meskipun sakit tenggorokan bukanlah kondisi kesehatan yang serius, tetapi jika dibiarkan bisa berpotensi menimbulkan masalah kesehatan yang sangat serius. Maka dari itu, segeralah atasi dengan memanfaatkan obat herbal sakit tenggorokan tadi.

Posting Komentar untuk "Obat Herbal Sakit Tenggorokan Susah Menelan Teraman Untuk Semua Umur"