Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Konsumsi Tiap Hari, Berikut 5 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh

Konsumsi Tiap Hari, Berikut 5 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh
Konsumsi Tiap Hari, Berikut 5 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh
Buah Naga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh jika di konsumsi secara rutin, buah naga kaya akan kandungan nutrisi seperti protein, fosfor, kalsium, anti oksidan, fiber, captin, bahkan kaya akan kandungan Vitamin B dan Vitamin C dan juga buah naga rendah akan kalori.

Buah yang berasal dari Amerika Tengah ini memiliki nama latin Hylocereus undatus, sangat mudah di kenali karena bentuknya sangat unik, dengan warna merah keunguan serta dagingnya berwarna putih dan merah keunguan dengan berbiji biji hitam kecil.

Selain itu bunga dari pohon buah naga pun cukup indah, bermula dari kaktus kemudian berubah menjadi bunga yang mekar pada sore hari dan layu pada pagi hari, oleh karenanya sering di sebut Moonflower dan juga Queen of The Night.

Berbicara manfaat buah naga, banyak sekali manfaat yang di dapat jika mengkonsumsi buah naga secara rutin, seperti yang sudah di rangkum dari berbagai sumber.

Berikut 5 Manfaat Buah Naga Jika Secara Rutin di Konsumsi

1. Sebagai Detok

Buah naga memiliki kandungan anti oksidan yang dapat  membantu proses detoksifikasi (pengeluaran racun dalam tubuh), dengan mengurangi radikal bebas proses detoksifikasi menjadi lancar.

2. Dapat Mencegah Penyakit Diabetes

Sifat Anti oksidan yang terkandung dalam buah naga dapat membunuh sel sel jahat yang biasanya terjadi karena pola hidup yang tidak baik, sehingga dapat mencegah Diabetes Melitus, bagi penderita diabetes pun buah naga aman du konsumsi karena memiliki kandungan gula yang sangat rendah.

3. Membantu Menurunkan Berat Badan

Buah Naga juga memiliki banyak kandungan serat dan rendah kalori, dengan itu jika di konsumsi dapat membuat perut kenyang tanpa harus bertambah berat badan, selain itu kandungan air yang banyak dapat memperlancar pencernaan.

Buah ini juga cocok untuk anda yang sedang diet, karena membuat perut terasa kenyang, tanpa takut badan jadi gemuk, jadi buah naga sangat cocok untuk menurunkan berat badan dan menjaga badan tetap ideal.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Karena buah naga bnyak mengadung gizi dan nutrisi maka dengan rutin mengkonsumsinya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, selain itu juga membantu proses penyembuhan luka.

5. Membantu melancarkan Pencernaan

Konsumsi buah naga dapat mengobati konstipasi atau sembelit, kandungan serat yang tinggi pada buah naga dapat membantu melancarkan pencernaan.

Tentunya masih banyak lagi manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh, seperti dapat menambah nafsu makan anak, membantu meringkan asma,dan lain sebagainya.

Posting Komentar untuk "Konsumsi Tiap Hari, Berikut 5 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh"