Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tidak di Sarankan! Jangan Konsumsi 4 Buah ini Untuk Sarapan Pagi

Tidak di Sarankan! Jangan Konsumsi 4 Buah ini Untuk Sarapan Pagi
jaminansehat.com - Jangan Konsumsi 4 Buah ini Untuk Sarapan Pagi
Tidak di Sarankan! Jangan Konsumsi 4 Buah ini Untuk Sarapan Pagi - Mengkonsumsi buah memang bagus untuk kesehatan, buah buahan biasa nya dan jadikan sebagai makanan penutup atau cuci mulut, tapi terkadang buah juga sering di jadikan untuk sarapan pagi.

Tapi tahukah kalian tidak semua buah baik untuk kesehatan jika di jadikan sarapan pagi, ada beberapa buah yang tidak baik di jadikan sarapan pagi, Berikut 4 buah yang tidak baik di jadikan sarapan pagi.

1. Apel

Sarapan pagi akan dapat memberikan energi untuk kita beraktivitas, Apel mengandung Vitamin C dan Anti Oksidan yang baik untuk kesehatan tubuh, dan banyak dari kita menjadikan Buah Apel untuk sarapan pagi, tapi ternyata Apel tidak baik untuk di jadikan sarapan pagi, Apel dapat menyebabkan perut kembung, Kaya akan serat dan kandungan fruktosa membuat apel sulit di cerna, dan harus di fermentasi pada Usus besar, dan hasil dari proses permentasi tersebut dapat menjadi Gas dan perut kembung.

2. Mangga

Siapa yang tidak suka dengan mangga, selain rasa nya manis mangga juga sangat baik untuk tubuh, tapi jika menjadikan mangga untuk sarapan pagi, hal tersebut tidak baik juga, seperti halnya dengan Apel mangga mengandung fruktosa, dan bahkan kandungan fuktosa yang terdapat pada mangga melebihi dari gluksanya, ketidak seimbangan ini menjadi kan mangga sulit di serap tubuh, dan kandungan fruktosa yang sulit di cerna dapat membuat perut jadi kembung

3. Jeruk

Semua orang tahu kalau jeruk memiliki kandungan Vitamin C yang tinggi dan sangat bermanfaat pada sistem kekebalan, akan tetapi memilih jeruk untuk sarapan pagi tidak tepat juga, kandungan serat yang tinggi pada jeruk akan dapat menyebabkan diare dan perut bisa kram, dan juga kelebihan vitamin C ( 2000 mg/hari) bisa menyebabkan mual, muntah, kembung, pusing, dan bahkan batu ginjal.

Selain itu karena jeruk memiliki kandungan asam yang cukup tinggi, dapat menyebakan lambung menjadi panas.

4. Salak

Buah dengan kulit yang cukup tajam ini memiliki kandungan zat besi, beta karoten, vitamin c, dan tanin.

Akan tetapi tidak disarankan untuk mengkonsumsi salak untuk sarapan pagi, karena kandungan tanin yang cukup tinggi pada salak dapat menyebabkan iritasi lambung, sehingga membuat mual, bahkan muntah.

Mengkonsumsi buah buah memang sangat baik untuk kesehatan tubuh, dan membantu proses penyembuhan, akan tetapi jika di konsumsi secara berlebihan dan waktu yang tidak tepat, ternyata tidak baik juga. 

Posting Komentar untuk "Tidak di Sarankan! Jangan Konsumsi 4 Buah ini Untuk Sarapan Pagi"