Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Cara Turun Kelas Bpjs Kesehatan Online Dengan Aplikasi Mobile Jkn

Panduan Cara Turun Kelas Bpjs Kesehatan Online Dengan Aplikasi Mobile Jkn
Panduan Cara Turun Kelas Bpjs Kesehatan Online Dengan Aplikasi Mobile Jkn - Pada artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan cara dan syarat menurunkan kelas rawat bpjs kesehatan, dan kali ini kita akan ulas tutorial turun kelas bpjs kesehatan online dengan aplikasi mobile jkn.

Sebelum nya perlu di ketahui syarat-syarat untuk turun kelas bpjs kesehatan, bisa di baca di sini (Cara Mengurus Turun Kelas Bpjs Kesehatan).

Berikut Panduan Turun Kelas Online Dengan aplikasi Mobile Jkn

1. Download dan Instal Aplikasi Mobile Jkn
Pertama kali di lakukan adalah dengan mendownload dan mengisntal aplikasi mobile jkn di playstore.

Peserta Bpjs Kesehatan wajib memiliki aplikasi mobile jkn, karena bagi peserta bpjs kesehatan aplikasi tersebut merupakan aplikasi penting, karena kegunaanya banyak, seperti naik turun kelas, pindah faskes, Skrining riwayat, cetak kartu bpjs kesehatan, tanya jawab seputar bpjs kesehatan, info seputar bpjs kesehatan, dan lain sebagainya.

2. Daftar Akun Mobile Jkn
Setelah proses download dan instal selesai buka akun mobile jkn dan menuju ke menu "Pendaftaran Pengguna Mobile" untuk mengisi data diri sesuai indentitas.
Hal hal yang perlu di isi

  • Nomor kartu Bpjs Kesehatan
  • Nik Ktp
  • Tanggal lahir
  • Nama ibu kandung
  • Password
  • No hp (yang valid untuk verifikasi) 
  • Email ( yang valid untuk verifikasi)
Setelah data diri disi dengan benar, kode konfirmasi akan di kirim ke email yang tadi di daftarkan, selanjutnya tinggal login di aplikasi mobile jkn. 

3. Login Aplikasi Mobile Jkn
Setelah mengisi data diri pada menu pendaftaran langkah berikutnya anda login pada aplikasi Mobile Jkn, isi lah No kartu Bpjs/Email/username (pilih salah satu) dan password yang tadi di buat pada langkah ke 2, jangan lupa isi captca. 

4. Masuk Menu Aplikasi Mobile Jkn
Setalah berhasil login anda akan di bawa ke menu utama Aplikasi Mobile Jkn, pilihlah menu "Perubahan Data Peserta" 
Pada menu data peserta, jika ingin melakukan turun kelas, menunya terletak di paling bawah, pilihlah kelas rawat sesuai keiniginan anda.


Nanti kode konfirmasi akan di kirim melalui email atau no handphone, setalah memasukan kode, maka anda telah berhasil melakukan turun kelas secara online. 

Bagaimana Dengan Kartu Bpjs Kesehatan nya
Kartu bpjs kesehatan nya bisa kalian cetak sendiri yang dikirim melalui email yang telah kalian daftarkan tadi, caranya dengan mengklik tombol Amplop dan Panah, kartu bisa di download di email, yang berupa file pdf, yaitu Elektronik id, lihat gambar di bawah ini. 

Apakah Cara Panduan Tersebut Bisa Untuk Naik Kelas Juga
Cara panduan di atas juga untuk naik kelas, proses dan cara cara nya sama. 

Demikian lah Artikel mengenai Panduan Cara Turun Kelas Bpjs Kesehatan Online Dengan Aplikasi Mobile Jkn, semoga dapat membantu dan semoga Program Jamianan Kesehatan di negara kita ini menjadi lebih baik lagi.
Jika ada pertanyaan silahkan di komentar. 

Posting Komentar untuk "Panduan Cara Turun Kelas Bpjs Kesehatan Online Dengan Aplikasi Mobile Jkn"