Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daun Saga Obat Batuk Untuk Bayi Yang Paling Mujarab


Cara mengolah daun saga untuk obat batuk bayi
Cara mengolah daun saga untuk obat batuk bayi
Daun saga bisa menjadi obat batuk untuk bayi, apabila balita anda mengalami batuk silahkan anda mencoba cara mengolah daun saga untuk obat batuk pada bayi, yang akan saya uraikan pada artikel ini.

Daun saga merupakan tanaman pagar yang bnyak di temukan di pedesaaan , daun yang bentuknya bulat kecil , dan biji nya berwarna merah ini, sangat ampuh sekali untuk mengobati batuk dan masalah lainnya pada bagian tenggorokan, daun yang berbahasa latin abruspecatorisu ini amat sangat efektif pada ekspektoran yang dapat memicu sekresi mukrosa yang asalnya dari takrea.
   
Pembahasan kali ini berdasarkan pengalaman saya sendiri, ini terjadi pada anak saya sendiri, kurang lebih sekitar 1 tahun yang lalu , ya kira-kira waktu itu umur anak saya 1,5 tahunan . awalnya sih pilek, lama-lama jadi batuk, duh kalo lagi batuk  suka parah banget sampe ga tega liatnya,  ya maklum anak pertama soalnya, saya dan istri awalnya ga tau kalo daun saga bisa mengobati batuk, untungnya orang tua saya memberi tahu saya , dan untungnya lagi daun saga sangat banyak di sekitaran rumah . alhamdulillah setelah 2 kali minum ramuan daun saga , batuk anak saya sembuh.

Sebelum saya membuat artikel ini saya googling terlebih dahulu sebagai bahan refrensi, dan ternyata daun saga memiliki manfaat banyak sekali , selain dapat menyembuhkan batuk pada bayi , juga dapat membuat tidur anak menjadi pulas dan tak rewel, dan ternyata menurut salah satu sumber yang saya baca daun saga banyak mengandung vitamin dan protein diantaranya Vitamin A , Vitamin B1, Vitamin B6 dan Vitamin C , serta  Kalsium Oksalat.

Begini Cara Mengolah Daun Saga Untuk Mengobati Batuk

Banyak sekali tanaman di sekitar kita yang bisa kita jadikan obat-obatan termasuk daun saga ini, yang menurut saya sangat berkhasiat untuk mengobati batuk , kenapa saya bilang sangat berkhasiat ? ya jawabannya karena saya sudah mempraktekannya sendiri.dan hasilnya batuk anak saya pun sembuh. dan berikut cara mengolah daun saga untuk obat batuk:
  1. Hal yang pertama kita lakukan tentunya menyiapkan daun saga nya, ga perlu banyak-banyak cukup sebatang saja, cucilah daun saga nya dulu sebaiknya dengan air yang mengalir.
  2. Remas daun saga yang di campur dengan air ukuran satu sendok makan saja.
  3. Ambil air remasan daun saga, pisah kan dengan daunya cukup ambil airnya saja, sebaiknya disaring dengan saringan yang bersih tentunya.
  4. Setelah di dapat air remasan daun saga minumkan pada anak, cukup 1 sendok makan saja. saya sendiri meminumkannya kepada anak saya pada pagi dan sore hari
Satu hal yang perlu kita ingat jika kondisi bayi atau anak kita, batuknya tidak mau reda sebaiknya konsultasikan kepada dokter, untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Silahkan di coba, cara mengolah daun saga obat batuk untuk bayi.