Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rebusan Daun Sukun Bisa Turunkan Kadar Gula Pada Penderita Diabetes


www.jaminansehat.com- daun sukun turunkan kadar gula
Daun Sukun bisa obati diabetes atau menurunkan kadar gula, sebenarnya selain dapat menurunkan kadar gula pada penderita diabetes daun sukun juga banyak memiliki manfaat lainnya.

Begitu banyak tanaman disekitar kita yang bisa di jadikan obat, untuk mengobati berbagai penyakit.

Pohon sukun bukan lah pohon yang langka, pohon ini sering di jumpai di sekitar kita. pohon yang memiliki buah yang tak berbiji ini begitu banyak manfaat nya, selain buah nya bisa di buat keripik, daun nya juga bisa untuk mengobati berbagai penyakit, seperti diabetes, kolesterol, kesehatan ginjal dan lain lain.

Berdasarkan pengalaman saya, bapak saya terkena diabetes , setelah berobat ke dokter dan di cek kadar gula darahnya mencapai 400, saya pun mencari informasi dengan googling dan tanya-tanya ke teman, teman saya menyarankan untuk minum rebusan daun sukun, dia yang dulunya terkena diabetes dan sekarang sudah normal kembali, menurunkan kadar gula darahnya dengan daun sukun, untungnya di depan rumah banyak sekali pohon sukun, jadi saya gak repot-repot untuk mencarinya.

Cara Mengolah Daun Sukun Untuk Penderita Diabetes

Caranya ambil beberapa lembar daun sukun yang tua yang masih menempel dipohon berwarna kuning, cuci bersih daun sukun untuk menghilangkan kotoran-kotorannya, rebus daun sukun dengan air kira-kira dua gelas besar, rebus sampai mendidih dan air sampai berwarna coklat pekat seperti air teh,  minum segelas besar air rebusan daun sukun, dua kali sehari setiap pagi dan sore, lakukan secara rutin sampai kadar gula kembali normal, Bapak saya sendiri setelah rutin meminum rebusan daun sukun kira-kira 10 harian , dan alhamdulillah kadar gulanya kembali normal, tentu di imbangi dengan pola makan yang baik.

Demikian artikel ini saya buat semoga bermanfaat . mohon maaf kalo penjelasan nya kurang jelas, karena saya tidak begitu pandai menulis. 
Protected by Copyscape

Posting Komentar untuk "Rebusan Daun Sukun Bisa Turunkan Kadar Gula Pada Penderita Diabetes"