Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengecek Tagihan Bpjs Kesehatan Online

Jaman era digital sekarang ini, semuanya di permudah dengan adanya internet, dan cara mengecek tagihan bpjs kesehatan bisa di lakukan dengan cara online. 

Sesuai Perpres no 19 tahun 2016 iuaran BPJS Kesehatan untuk jenis kepesertaan PBPU (Mandiri)  kelas 1 dan 2 mengalami kenaikan, jika sebelumnya iuran BPJS Kesehatan kelas 1 Rp 59000 dan kelas 2 Rp42500, maka dalam Perpres tersebut iuran untuk kelas 1 menjadi Rp 80000 dan kelas 2 menjadi Rp 51000. dan mulai tanggal 1 september 2016, pembayaran untuk  semua anggota keluarga (yang sudah terdaftar) sekaligus, kalau sebelumnya 1 V/A untuk 1 orang saja sekarang 1 V/A untuk semua anggota  keluarga.
Untuk pembayaran iuran sendiri sudah bisa di lakukan dengan berbagai metode, selain melalui setor tunai pada Bank (BRI/MANDIRI/BTN/BNI) atau melaui ATM, sms banking, internet banking, juga bisa di bayarkan di gerai-gerai pembayaran seperti Alfamart/Indomart, dikantor pos, pegadaian bahkan di berbagai aplikasi-aplikasi toko online, seperti tokopedia bukalapak dll. tentunya ini sangat membantu sekali, karena bagi yang tidak memiliki akun bank tertentu bisa membayar iuran BPJS Kesehatan dengan mudah.

Cara Mengecek Tagihan Iuran BPJS Kesehatan Online 
  1. yang pertama harus dilakukan adalah membuka situs resmi BPJS Kesehatan    lanjutkan ke menu dan klik cek iuran atau bisa langsung di sini https://daftar.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs-checking/

  2. Isi kan sesuai data di kartu BPJS Kesehatan anda
    • Isi No kartu BPJS Kesehatan 
    • Isi tanggal lahir
    • Isi angka validasi sesuai gambar yang muncul
  3. Kemudian klik button "cek " 
    kalau data yang anda masukan benar maka akan muncul semua total tagihan BPJS Kesehatan yang perlu di bayarkan dan kapan terakhir kali melakukan pembayaran
  4. Langkah-langkah mengecek tagihan iuran BPJS Kesehatan online di atas hanya untuk jenis kepesertaan Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau sering disebut kepesertaan mandiri.
Demikian artikel cara mengecek tagihan bpjs kesehatan online, saya buat semoga memberikan manfaat bagi kita semua, dan semoga kedepannya program Jaminan Kesehatan Nasional di Indonesia menjadi lebih baik lagi. 

Posting Komentar untuk "Cara Mengecek Tagihan Bpjs Kesehatan Online"