Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Paling Baru, Cara Cek Nomor Bpjs Kesehatan Dengan Nik secara online

Cara Cek Nomor Bpjs kesehatan dengan NIK secara online
Cara Cek Nomor Bpjs kesehatan dengan NIK secara online

Peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) atau Peserta Bpjs Kesehatan perlu mengetahui nomer Bpjs kesehatan, Ada beberapa Cara Cek Nomor Bpjs Kesehatan dengan NIK secara online.

Pentingnya mengetahui nomer Bpjs kesehatan bagi peserta JKN atau peserta Bpjs kesehatan di gunakan pada saat peserta menggunakan layanan kesehatan dengan Bpjs kesehatan.

Selain untuk menggunakan layanan pada saat berobat dengan Bpjs kesehatan,nomer bpjs kesehatan di gunakan juga untuk membayar iuran Bpjs kesehatan dan mengecek tagihan atau tunggakan bpjs kesehatan.

Bahkan jika kartu bpjs kesehatan hilang, peserta Bpjs Kesehatan juga bisa mencetak ulang kartu dengan mengetahui nomer bpjs kesehatan. Dapat di simpulkan mengecek nomer bpjs kesehatan bisa di bilang penting untuk peserta Bpjs kesehatan.

Cara Cek Bpjs Kesehatan Dengan NIK secara Online.

Ada 2 cara yang saya rekomendasikan untukCara  cek Nomor  Bpjs kesehatan dengan nik yaitu :

1. Cek Nomor Bpjs Kesehatan Dengan NIK Menggunakan Aplikasi Mobile Jkn.

Cara pertama ialah dengan Aplikasi Mobile Jkn, cara ini cukup mudah yaitu tinggal menginstal aplikasi Mobile jkn di smartphone, dengan tahapan sebagai berikut: 
  • Unduh dan Install Aplikasi Mobile jkn di Smartphone 
  • Jika sudah punya akun Aplikasi mobile jkn, maka langsung login di Aplikasi Mobile jkn dengan memasukkan NIK KTP, Password, dan Captcha.
  • Apabila belum memiliki akun Bpjs kesehatan, buat akun dengan cara klik DAFTAR => Daftar Pengguna Mobile => masukan NIK, No hp, dan Password. Setelah berhasil daftar kemudian Login.
  • Setelah berhasil login Kemudian masuk menu PESERTA, nanti akan muncul kartu digital.
2. Cara Cek Nomor Bpjs Kesehatan dengan Nik Secara online melalui Sosial Media

Cara berikutnya ialah dengan Sosial media, cara ini cukup saya rekomendasikan karena sangat mudah, dan sepengalaman saya, responnya pun cukup cepat.

Caranya ialah dengan mengirim pesan atau Direct Massage ke akun Twitter Atau Instagram Bpjs kesehatan resmi @BPJSKesehatanRI. denagn format, Nama lengkap,NIK KTP  dan tgl lahir.

Cara Cek Nomor Bpjs Kesehatan dengan Nik melalui SMS Gateway dan Call center Bpjs kesehatan

Selain kedua cara online di atas peserta Bpjs kesehatan juga bisa mengecek nomer Bpjs kesehatan dengan nik melalui SMS Gateway ke nomer 08777-5500-400.

Sms gateway bpjs kesehatan memiliki berbagai format sesuai dengan tujuan peserta. Jika ingin mengetahui format sesuai tujuannya ketik HELP kirim ke nomor 08777-5500-400.

Cara lainnya ialah dengan menelpon call center Bpjs Kesehatan di 1500400, cara ini membutuhkan pulsa. terkadang menelpon call center Bpjs kesehatan sulit masuknya. Akan tetapi dengan cara ini peserta bpjs kesehatan juga dapat penjelasan detail dari customer care bpjs kesehatan, bukan hanya nik saja, melainkan berbagai macam permasalahan atau regulasi tentang Bpjs kesehatan.

Begitulah cara Cek Nomor Bpjs Kesehatan dengan Nik Secara Online, semoga dapat bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Paling Baru, Cara Cek Nomor Bpjs Kesehatan Dengan Nik secara online"