Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Tagihan Bpjs Kesehatan Online 2021, Tanpa Ribet

Cara Cek Tagihan Bpjs Kesehatan Online 2021, Tanpa Ribet
Cara Cek Tagihan Bpjs Kesehatan Online 2021, Tanpa Ribet

Peserta Bpjs kesehatan mandiri melakukan pembayaran Bpjs kesehatan secara sendiri sendiri untuk semu Anggota keluarga, Apabila peserta Bpjs kesehatan tidak membayarkan iurannya maka kepesertaan nya akan di nonaktifkan sementara sampai iurannya di bayarkan, maka dari itu kali ini saya akan membahas cara cek tagihan iuran Bpjs Kesehatan Online 2021.

Pentingnya mengecek tagihan Bpjs kesehatan secara berkala bagi peserta bpjs kesehatan, karena kita perlu mengetahui status keaktifan kartu bpjs kesehatan. Sehingga tidak bermasalah nantinya ketika akan di gunakan.

Ada Beberapa Cara cek Tagihan Bpjs kesehatan baik secara online maupun secara offline terbaru di tahun 2021 ini antara lain sebagai berikut : 

1. Cek Tagihan Bpjs Kesehatan Dengan Aplikasi Mobile JKN

Cara pertama untuk cek tagihan Bpjs kesehatan secara online 2021 ialah dengan Aplikasi Mobile Jkn yang bisa di unduh di playstore. 

Sebelumnya mengecek tagihan Bpjs kesehatan anda harus login terlebih dahulu di aplikasi mobile jkn, jika belum pernah mendaftar di aplikasi mobile jkn, anda harus punya akun, dengan cara mendaftar akun baru.

Aplikasi mobile jkn. Selain dapat mengecek tagihan Bpjs kesehatan juga banyak bermanfaat bagi peserta Bpjs kesehatan di antaranya, bisa pindah faskes bpjs kesehatan, ubah kelas rawat, daftar baru peserta Kesehatan, dan lain sebagainya

2. Cek Tagihan Bpjs Kesehatan dengan cara Sms 

Car Cek tagihan Bpjs kesehatan berikutnya dengan SMS, cara ini di gunakan apabila anda tidak memiliki jaringan internet, cara nya dengan mengetik, NIK(Spasi)NIK, atau NOKA(spasi)Nomor Kartu Bpjs kesehatan, kirim ke nomor 087775500.

Setelah mengirim sesuai format. Nantinya anda akan mendapatkan balasan dari Bpjs kesehatan.

3. Ke gerai gerai pembayaran

Cara berikutnya memang bukan cara online, akan tetapi tidak ada salahnya jika anda lakukan, ialah dengan mendatangi gerai gerai tempat pembayaran Bpjs kesehatan, seperti, Alfamart, Indomaret, Kantor Pos, Agen Bank, dan lain sebagainya.

Perlu di ketahui iuran Bpjs kesehatan jangan sampai menungak. Karena nantinya akan menjadi kendala ketika akan di gunakan. 

Posting Komentar untuk "Cara Cek Tagihan Bpjs Kesehatan Online 2021, Tanpa Ribet "