Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bpjs Ketenagakerjaan Bakal Ganti Nama, Juga Revisi Aturan Nilai Manfaat

Bpjs Ketenagakerjaan Bakal Ganti Nama Jadi BP Jamsostek, Juga Revisi Aturan Nilai Manfaat

Dalih sering tertukar oleh masyarakat penyebutan nama dengan BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan bakal ganti nama menjadi BP Jamsostek.

Dilansir dari tribunnews.com Jumat,(25/10/2019) Penggantian nama ini dibeberkan oleh Zainudin Deputi Direktur Kepesertaan Korporasi dan Institusi BPJS Ketenegakerjaan, hal tersebut di karenakan masyarakat sering tertukar dalam penyebutan nama BPJS Ketenagakerjaan dengan Bpjs Kesehatan.

"Dulunya namanya kan Jamsostek. BPJS Ketenagakerjaan kalau disingkat sebenarnya bisa BP Jamostek. Nama resminya tetap BPJS Ketenagkerjaan. Nama panggilannya Jamsostek ini lebih kena di masyarakat," Ujar Zainudin yang di lansir dari tribunnews.com (25/10/2019).

Bukan hanya penggantian nama saja, menurut zainudin pihaknya juga akan merivisi aturan mengenai nilai manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan, aturan yang berbentuk Peraturan Pemerintah tersebut sebantar lagi akan di tanda tangani presiden.

Kenaikan nilai manfaat yang bakal di revisi, diantaranya kematian yang tadinya Rp 24 juta  menjadi Rp 42 juta, dan manfaat beasiswa yang sekarang Rp12 juta bakal naik jadi Rp194 juta.

Dan kabar baiknya dari rencana BPJS Ketenagakerjaan menaikan nilai manfaat untuk pesertanya, tidak akan menaikan iurannya.

Posting Komentar untuk "Bpjs Ketenagakerjaan Bakal Ganti Nama, Juga Revisi Aturan Nilai Manfaat"