Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi dari BPJS kesehatan Permudah Peserta Jkn Kis



Perkembangan teknologi electronik dan 
informasi kian pesat , di era digital sekarang inih semua hal terasa lebih mudah , dari belanja online, pesan makanan, antar kita kemana-mana semua bisa kita lakukan hanya dengan menggunakan telepon pintar, trend teknologi sekarang inih mengarah pada mobile application, di indonesia pengguna telepon pintar di perkirakan lebih dari 100 juta orang, bahkan 92 juta orang diantaranya pengguna media sosial.

Pentingnya menyesuaikan diri dengan trend teknologi sekarang ini, karena generasi muda saat ini mendominasi , dan faktanya mereka mengikuti perkembangan teknologi saat ini.


Bpjs Kesehatan pun seakan tidak mau ketinggalan trend teknologi , Bpjs Kesehatan meluncurkan mobile Apps yang di beri nama Mobile Jkn , Agar dapat meningkatkan pelayanan kepada peserta Bpjs Kesehatan (JKN-KIS) , dan ternyata sampai saat ini sudah lebih dari satu juta kali di download.

Mungkin saya agak telat memperkenalkan aplikasi yang bermanfaat bagi peserta Bpjs Kesehatan (JKN-KIS) ini . karena aplikasi ini memang sudah lama rilisnya. yah tapi ga apa-apa dari pada tidak sama sekali.

Berikut beberapa fitur yang ada di aplikasi Mobile Jkn 
  • Info Jkn ( informasi tentang bpjs kesehatan)
  • Status kepesertaan
  • Perubahan data peserta ( Pindah faskes, naik atau turun kelas khusus Bpjs PBPU/mandiri )
  • Cetak kartu peserta ( electronik-id )
  • Cek tagihan/premi ( ada notifikasinya)
  • Catatan pembayaran
  • Riwayat pelayanan
  • Skrining riwayat kesehatan
  • Info lokasi fasilitas kesehatan
  • Pengaduan keluhan
Aplikasi Mobile Jkn ini sangat membantu sekali bagi peserta Bpjs Kesehatan (JKN-KIS), kita tidak perlu repot-repot lagi mengantri di kantor bpjs kesehatan lagi ,kalau hanya untuk pindah faskes dan naik atau turun kelas rawat.

Cara penggunaanya pun cukup mudah, yang pertama kita lakukan adalah mendaftarkan sesuai dengan yang di kartu kepesertaan kita, dan sesuai identitas data diri kita di sertai dengan no tlp dan alamat email yang valid, setelah sukses mendaftarkan data diri, langkah berikutnya adalah login di aplikasi Mobile Jkn . Ayo segera download aplikasi Mobile Jkn di Playstore atau di link di bawah ini


Demikian sedikit penjelasan dari saya tentang aplikasi mobile jkn , saya saran kan bagi anda peserta JKN-KIS ( Bpjs Kesehatan ) agar mendownload aplikasi ini. semoga program jaminan kesehatan di negara kita ini menjadi lebih baik lagi.

Jika ada pertanyaan silahkan ajukan di kolom komentar.

1 komentar untuk "Aplikasi dari BPJS kesehatan Permudah Peserta Jkn Kis"

  1. mau nanya pak, ktp istri saya di rubah sesuai domisili saya, terus data (jkn kis) nya pun sudah saya rubah sesuai ktp, tetapi paskes nya masih dalam proses perubahan, dan katanya harus nunggu satu bualan baru aktif, sementara sebentar lagi istri saya akan melahirka, dan akn mnggunakan kartu kis? paskes mana yg bisa istri daya gunakan??

    BalasHapus